Peluang usaha yang menjanjikan kekayaan tahun ini - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang usaha yang menjanjikan kekayaan tahun ini

peluang bisnis selalu mengalami perubahan setiap tahun. Para pelaku usaha pun dituntut untuk siap menghadapi segala perubahan yang terjadi. Mereka juga harus menyiapkan strategi bisnis untuk menghadapi tantangan ke depan.

Untuk itu, penting bagi pelaku usaha atau kamu yang ingin terjun di dunia bisnis untuk mengetahui peluang bisnis yang menguntungkan. Lalu apa sebenarnya bisnis zaman sekarang yang memiliki peluang usaha yang besar di tahun 2020? Yuk, simak deretan peluang bisnis zaman sekarang berikut ini yang diprediksi akan menjanjikan di tahun 2020.

1. Wedding Organizer


Pernikahan merupakan momen yang sangat penting dan setiap pasangan yang akan menikah pasti mengharapkan acara pernikahan yang berkesan. Meskipun dilangsungkan dalam jangka waktu beberapa jam saja, setiap pasangan tentu menginginkan acara pernikahan yang berjalan sempurna. Untuk mewujudkan acara pernikahan yang sempurna, mereka pun membutuhkan bantuan wedding organizer untuk mengatur rangkaian acara.

Meningkatnya permintaan jasa wedding organizer menyebabkan peluang usaha ini semakin besar. Sebagai gambaran, nilai industri dari bisnis wedding organizer di tahun 2019 mencapai Rp500 triliun. Apalagi bisnis ini tidak selalu butuh modal besar untuk memulainya, sehingga diprediksi di tahun 2020 bisnis ini akan makin berkembang.

Sebagai contoh, Yupitriani, Co-Founder Sundaraja Wedding Organizer, hanya mengeluarkan biaya Rp 3 juta sebagai modal awal saat memulai usaha. Modal tersebut digunakan untuk membuat kartu nama, plang dan brosur. Nah kamu pun bisa mencoba peluang bisnis zaman sekarang ini dengan modal yang tidak begitu besar.

2. Bisnis Handmade (Kerajinan Tangan)


Bisnis zaman sekarang berikutnya yang berpeluang besar di tahun 2020 adalah usaha kerajinan tangan atau bisnis handmade. Bisnis ini cocok untuk kamu yang berjiwa kreatif. Ada banyak jenis kerajinan tangan yang bisa kamu kembangkan dan dijadikan ladang bisnis.

Saat ini barang-barang unik sedang digandrungi, seperti aksesoris, pajangan untuk interior rumah hingga kerajinan anyaman. Hal itu dikarenakan barang-barang hasil kerajinan tangan memiliki kekhasan tersendiri dan tidak pasaran. Untuk itu bisnis handmade akan mendapat pasar yang besar.

3. Usaha Frozen Food


Gaya hidup masyarakat yang lebih senang dengan sesuatu
yang instan ikut berpengaruh pada kebiasaan makan mereka. Hal ini menyebabkan peluang untuk membuka bisnis makanan semakin besar, misalnya usaha frozen food.

Kenapa frozen food? Karena tidak membutuhkan waktu lama untuk memasak makanan beku, tinggal digoreng atau dihangatkan. Hal ini membuat makanan beku sering dijadikan pilihan menu sehari-hari oleh masyarakat yang memiliki kesibukan. Keuntungan lainnya adalah frozen food tahan lama sehingga akan memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis ini.

4. Jasa Penitipan Anak


Di zaman sekarang tidak sedikit orang tua yang harus meninggalkan anak di rumah untuk bekerja. Terkadang sulit mencari pengasuh yang cocok dan tidak enak bila terus-terusan menitipkan anak pada mertua. Atas dasar itulah bisnis penitipan anak berkembang dan diprediksi di tahun 2020 jasa penitipan anak akan makin dibutuhkan.

Bisnis cocok untuk dijalankan oleh kamu yang tinggal di kota besar di mana sebagian besar masyarakatnya adalah orang-orang sibuk. Tempat penitipan anak akan menjadi solusi yang tepat bagi para orang tua yang harus bekerja. Kalau kamu senang dan telaten dalam mengasuh anak-anak, tentu bisnis ini akan cocok untuk kamu.

5. Bisnis Waralaba


Bisnis waralaba atau franchise tidak akan pernah mati. Bisnis jenis ini cocok untuk yang masih pemula dan masih belajar berbisnis. Di tahun 2020, bisnis waralaba pun masih berpeluang besar dan diprediksi akan terus menjamur dengan berbagai jenis produk.

Cobalah untuk membeli franchise makanan dan minuman kekinian seperti kopi milenial atau camilan kekinian untuk menyasar target pasar anak muda. Pandai-pandailah memilih lokasi usaha agar tepat sasaran, misalnya dengan membuka gerai dekat sekolah atau kampus.

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial sebagai
media promosi agar produk kamu lebih dikenal. Kebanyakan anak muda sering melihat media sosial dan tertarik dengan sesuatu yang berbau kekinian. Kebiasaan anak muda zaman sekarang yang rajin mengunggah foto makanan ke media sosial juga membantu usaha kamu makin dikenal luas.

6. Membuka Online Shop


Memasuki era digital, para pelaku usaha dituntut untuk menyesuaikan diri. Salah satu bentuk penyesuaian adalah beralih dari toko offline ke toko online. Di tahun-tahun mendatang, online shop diprediksi akan terus bertahan.

Keuntungan yang kamu dapat per oleh dengan membuka toko online adalah kamu tidak perlu menyewa tempat dan bisa dimulai dengan cara sederhana, yakni melalui media sosial. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi. Selain itu kamu punya banyak pilihan produk untuk dijual, misalnya produk fashion, kosmetik atau perlengkapan rumah tangga.

7. Usaha Katering Sehat


Usaha katering makanan sehat merupakan bisnis zaman sekarang berikutnya yang akan makin populer di tahun 2020. Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat di tahun-tahun mendatang diprediksi akan semakin meningkat, sehingga akan berpengaruh pada meningkatnya permintaan akan makanan sehat.

Hal tersebut tentu akan mendorong pertumbuhan bisnis katering sehat. Tidak heran bila bisnis katering sehat seperti menu diet mayo, menu untuk ibu hamil, menu non MSG dan bebas gluten atau menu diet untuk penderita diabetes jadi terus berkembang.

Itulah beberapa ide bisnis zaman sekarang yang diprediksi akan menjanjikan di tahun 2020. Kamu bisa mencoba salah satu dari usaha tadi yang sesuai dengan passion kamu. Apabila kamu memiliki keahlian tertentu, manfaatkanlah untuk menjadi peluang usaha. Kamu tidak akan tahu hasilnya jika tidak mencobanya terlebih dahulu. Jangan lupa selalu cek website Gotomalls.com. Di sini kamu bisa temukan ratusan info promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon  diskon dan juga artikel-artikel yang menarik untuk dibaca!
close