Penyebab orang Indonesia tidak terjangkit virus corona - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab orang Indonesia tidak terjangkit virus corona

Wabah virus corona belum juga daapt dipecahkan. Sudah ada lebih dari 300 orang yang meninggal akibag virus mematikan ini.

Tak tanggung-tanggung, 27 negara pun terkonfirmasi telah terjangkit virus corona yang berasal dari negeri tirai bambu. Bahkan Singapura sendiri, negara yang paling dekat dengan Indonesia sudah mengkonfirmasi ada warga negaranya yang terjangkit virus corona.

Untungnya, di Indonesia sendiri belum ada yang positif terjangkit virus corona. Banyak diantaranya hanya suspect namun setelah diobservasi mereka negatif corona. Lantas hal ini lah yang membuat banyak orang bertanya-tanya kenapa Indonesia sejauh ini belum terjangkit?

Salah satu postingan warga net pun kemudian menjadi viral. Akun yang bernama Munawar Varaby membagikan postingan terkait sebab Indonesia belum terjangkit virus corona. Salah satunya karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang memang kurang memperhatikan kebersihan sejak kecil sehingga kebal akan virus. Berikut postingan lengkapnya:

"Virus corona bisa jadi sudah masuk ke tubuh org tapi si virus kebingungan karena begitu banyak antibodi. Orang Indonesia itu mayoritas kebal dengan virus beginian. Mau virus flu Singapura kek, virus mers dll. Karena kita hidup di negara tropis dengan kelembapan yang tinggi. Dimana2 bermukim jamur dan udara kotor. Jadi tubuh kita jauh lebih kebal dibanding mereka
Hebatnya orang Indonesia masih terbebas dari virus corona meski banyak negara sudah kena. Mari kita berpikir sedikit gila tapi masih dalam koridor fakta.

1. Orang Eropa kena flu banyak yang mati. Coba kita yang kena flu. Mau Sampe ingus warna ijo pun ya tetep bisa haha hihi.

2. Orang Jepang kena bakteri eColi langsung mati. Kita kalau kena bakteri eColi paling mencret mencret aja. Karena udah kebiasaan dari jaman masih bocah beli es pinggir jalan pakai air mentah dan es batunya juga pake air kali yang banyak bakteri eColinya.

3. Belum lagi tubuh Sudah digembleng tiap hari hadapin borax, formalin, pewarna pakaian, plastik, pengental semen, dll. Pokoknya badan orang Indo tahan banting dah

4. Minyak goreng campur plastik biar crispy.

5. Makan usus, jantung, paru , brutu, darah, leher, isi kepala dan semua tubuh hewan kecuali bulunya.

6. 100 sendok piring gelas cuma dicuci dengan air seember.

7. Dari kecil dikasih makan Ajinomoto, sasa. Walaupun pada tolol tetap sehat

8. Makanan jatoh dibilang belum 5 menit,".
Meskipun belum tahu kebenarannya

namun apa yang disampaikannya memang masuk akal juga ya. Sontak postingannya itu mendapat respon dari warga net lain yang membenarkannya.
"Bingung mau makasih apa sedih ama Indonesia Raya ku," ujar @widyaeryn.
"Iya juga ya," saut @windysint.
Namun begitu tetap saja kebiasaan buruk tersebut jangan ditiru ya. Sebab, kebersihan harus tetap menjadi nomor satu bagi kita