Raden Rangga Akhirnya Bongkar Sunda Empire - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raden Rangga Akhirnya Bongkar Sunda Empire

Ditreskrimum Polda Jawa Barat telah menetapkan tiga tersangka dari kelompok Sunda Empire yang dilaporkan menyebarkan berita bohong.

Satu tersangka yakni Ki Ageng Rangga atau Rangga Sasana yang dijemput penyidik dari Bekasi. Ia lalu digiring ke Mapolda Jabar, Bandung malam ini.

Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana alias HRH Rangga telah ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong oleh Polda Jabar.

Dikutip dari Tribunnews.com (28/01/2020), Polda Jawa Barat mendalami motif pembentukan kelompok Sunda Empire setelah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Mereka yang dijerat sebagai tersangka adalah Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum, dan Ki Ageng Rangga Sasana.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Hendra Suhartiyono mengatakan motif pendirian Sunda Empire itu untuk sementara ini adalah ingin menyejahterakan rakyat dunia.

"Ini bukan Jawa Barat ya, menyejahterakan masyarakat dunia, yang mereka bagi enam bagian, negara bagian," kata Hendra

Usai jadi tersangka, Raden Rangga ternyata juga masih membeberkan apa sebenarnya Sunda Empire seperti saat beberapa waktu terakhir terus dia bicarakan.

Sunda Empire menurut Raden Rangga saat di Kantor Polisi ternyata adalah sebuah kekasisaran matahari dengan nama sundaland yang terbagi dalam enam wilayah itu, dari dinasti ke dinasti.

Dinasti terakhir menurutnya adalah Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi yaitu dinasti Pajajaran Siliwangi yang kini adalah Sunda Empire dengan dirinya menjadi wakil kekaisaran.

"Saya dalam hal ini mewakili kekaisaran dalam hal sebagai Sekjen, Sekretaris Jenderal de Hereen Seventeen.

Dalam posisi de Hereen Seventeen pada waktu 15 Agustus 2020, kesemuanya internasional akan datang ke sini (Bandung), itu benar adanya,

Sunda Empire perlu diketahui semua banyak, bahwa dunia ini milik Sundaland yang terbagi dalam enam wilayah itu, dari dinasti ke dinasti. Terakhir pada dinasti yang mewarisi 100 persen adalah Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi yaitu dinasti Pajajaran Siliwangi," ucap Rangga.
close