Tindakan yang membuat mu menyesal seumur hidup - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tindakan yang membuat mu menyesal seumur hidup

Ada yang berpendapat masa muda adalah waktunya leha-leha atau bersenang-senang. Ada pula yang mengisi masa muda dengan terus berkarya. Karena mereka memahami bahwa masa muda tidaklah selamanya.


Dilansir dari idntimes.com (27/03/18), ada beberapa tanda bahwa kamu telah membunuh sendiri masa mudamu.

1. Takut gagal dijadikan alasan untuk menyerah


Berpikir menang, maka kamu akan menang. Begitu sebaliknya, berpikir takut gagal maka akan gagal beneran. Bahkan terkadang karena perasaan takut gagal ini menyebabkan sudah menyerah sebelum berjuang.

2. Malas



Malas membuat banyak orang pintar harus kalah dengan orang yang kurang pintar tapi gigih. Untuk membunuh rasa malas, coba selesaikan pekerjaan yang mudah dulu. Lama-lama mood buat mengerjakan tugas pun akan terbangun sendiri.


3. Langsung menilai akan gagal sebelum melakukan yang terbaik


Jangan menghakimi diri sendiri bahwa apa yang kamu lakukan pasti akan gagal. Coba dulu lakukan yang terbaik. Kalaupun memang hasilnya gagal, setidaknya kamu sudah bisa menepuk dirimu dengan bangga bahwa kamu telah berusaha yang terbaik.

4. Tidak mau mendengar nasihat orang lain


Menutup telinga dengan nasihat sama saja menghancurkan diri sendiri. Bagaimana mau bisa berkembang kalau sudah merasa benar duluan.

5. Merasa bahwa kemenangan itu mustahil


Tidak ada yang bisa meramal masa depan. Tak ada yang mustahil di dunia ini jika ada kemauan kuat dan keyakinan diri. Membiarkan pikiran buruk bahwa menang itu adalah mustahil hanya menutup pintu kesuksesan masa mudamu.

6. Membandingkan ceritamu dengan cerita orang lain


Membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain hanya akan mengecewakan diri sendiri. Coba syukuri apa yang sudah didapat sambil berusaha meraih lebih. Bisa jadi apa yang saat ini kau ratapi justru menjadi hal diinginkan orang lain.

Mengeluh karena tugas kerjaan banyak, ternyata diluar sana ada orang lain yang sedang kebingungan karena tak kunjung dapat kerja.

7. Tidak melakukan apa-apa untuk mengubah keadaan


Bagaimana perubahan bisa terjadi kalau hanya duduk diam dan tidak melakukan apapun. Segera ambil keputusan untuk melakukan tindakan sehingga kamu bisa merubah keadaan yang saat ini tidak membuatmu nyaman.
close