Warung Bunana menyediakan masakan khas India yang murah dan halal - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warung Bunana menyediakan masakan khas India yang murah dan halal

Kulineran di Bali bakal seolah tidak ada habisnya. Berbagai macam makanan bisa Teman Traveler temukan di Pulau Dewata. Mulai dari sajian bergaya western hingga Asia. Begitu pula dengan sajian ala India. Salah satu tempat makan dengan menu ala India-Malaysia yang cukup direkomendasikan adalah Warung Bunana.

dengan kuliner khas Bali? Coba deh sesekali mencicipi kuliner khas India-Malaysia….di Bali!

Di sini kamu bisa memesan aneka rasa roti canai. Mulai dari yang plain hingga ditambah selai kaya, roti canainya bikin ketagihan. Selain itu ada juga Martabak India yang disantap bersama bumbu kari, begitu masuk ke mulut langsung meleleh rasanya.

Selagi makan, kamu bisa sambil melihat kesibukan para staf dalam menyiapkan menu yang dipesan. Tapi yang paling menarik, pastinya pembuatan teh tarik dong. Saat seorang staf memindahkan teh dari teko satu ke teko lainnya dengan gerakan yang terlihat seperti menarik-narik memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Nah kalau minuman, kamu wajib pesan Teh Tarik Cinnamon yang tiada dua.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Warung Bunana menyediakan aneka makanan ala India-Malaysia. Cabang Jimbaran sendiri menempati area yang tidak terlalu luas. Teman Traveler bisa memilih duduk di dalam warung atau menikmati makanan di area outdoor.

Warung Bunana sendiri termasuk salah satu resto populer di Bali. Kerap dipadati pengunjung, baik wisatawan maupun warga lokal. Jika Teman Traveler tak ingin mengantre terlalu lama, sebaiknya datang setelah pukul 14.00 atau 20.00.

Lezatnya Menu ala India-Malaysia

Mungkin banyak Teman Traveler tahu bahwa masakan ala India-Malaysia dikenal banyak menggunakan roti dan kari. Demikian pula di Warung Bunana, ada sederet menu dengan bahan dasar roti. Mulai dari canai, roti coklat, roti keju, roti sosis, roti bawang, dan masih banyak lagi. Semua tersedia dengan pilihan porsi small atau large.

Saat itu saya sempat menjajal roti canai ukuran large. Harganya cukup murah, hanya Rp11.000. Sudah disajikan lengkap bersama kuah kari.

Saya juga sempat memesan roti pisang coklat large seharga Rp15.000. Isiannya terdiri dari potongan pisang manis dengan topping susu coklat. Sangat nikmat, cocok buat Teman Traveler yang suka makanan manis. Apalagi kombinasi pisang dan coklat sedang booming belakangan ini.

Jika Teman Traveler kurang berminat dengan menu aneka roti, Warung Bunana juga menyediakan menu lain seperti nasi kari. Rasanya juga lezat dan cukup direkomendasikan.

Selain itu, jangan lupa memesan teh tarik ala Bunana yang terkenal enak dan punya rasa khas. Wajib dipesan jika Teman Traveler berkunjung ke sini. Proses pembuatannya juga unik. Teh dan susu dituang bergantian di dalam gelas dan ditarik berulang kali hingga menghasilkan buih.

Warung Bunana sangat cocok bagi Teman Traveler yang penasaran ingin mencicipi makanan ala India-Malaysia di Bali. Selain enak, harganya pun sangat ramah di kantong.