10 Cara Tubuh Anda Mungkin Memberitahu Anda terkena penyakit berbahaya - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Tubuh Anda Mungkin Memberitahu Anda terkena penyakit berbahaya

Keinginan untuk mengunyah es atau makan sesuatu yang asin sepanjang waktu bisa menjadi pertanda masalah yang lebih dalam atau kekurangan mineral dan vitamin, kata para spesialis. Itu sebabnya selalu merupakan ide bagus untuk memperhatikan kebiasaan baru yang berkembang, terutama jika mereka muncul tiba-tiba entah dari mana.

Penulis melansir dari brightside.me (28/02/2020), bahwa mereka telah membuat daftar hal-hal yang mungkin ingin diceritakan oleh tubuh Anda dengan harapan dapat membantu Anda menjalani hidup yang panjang dan bahagia! Inilah penjelasannya!

1. Perasaan merangkak dan merayap di kaki Anda

Jika Anda memiliki sensasi aneh di kaki dan kaki seperti merangkak, merayap atau keinginan untuk bergerak, itu mungkin merupakan gejala sindrom kaki gelisah. Gangguan ini bersifat jangka panjang dan Anda sering merasakan ketidaknyamanan ini di malam hari ketika Anda mencoba untuk beristirahat.

2. Penebalan kulit

Jangan abaikan masalah kulit atau anggap remeh. Ketika kulit menjadi tebal dan gatal, itu bisa menjadi pertanda banyak masalah internal seperti gangguan hormon, eksim atau alergi. Anda dapat melakukan beberapa tes darah jika masalah ini berlanjut atau jika tampaknya semakin buruk.


3. Perubahan dalam tulisan tangan, kehilangan penciuman dan mimpi yang intens

Semua orang mungkin pernah mendengar penyakit Parkinson tetapi tidak banyak dari kita yang tahu gejalanya. Tremor, lambatnya gerakan, kurang tidur dan mimpi buruk dan perubahan bicara dan menulis bisa menjadi tanda-tanda penyakit, kata para dokter.

4. Perilaku marah dan agresif

Semburan kemarahan mungkin tidak selalu merupakan hasil dari kepribadian Anda. Bahkan, itu bisa dihubungkan dengan depresi, kata beberapa peneliti. Menurut mereka, depresi tidak selalu hanya tentang kekurangan energi atau mengalami kesedihan, Anda dapat memiliki perilaku agresif juga.

5. Tidur terlalu banyak

Gangguan ini disebut hipersomnia dan mungkin berasal dari hal-hal yang membuktikan itu bukan hanya kelelahan, kata dokter. Beberapa penyakit autoimun dapat menyebabkan perasaan ingin tertidur di mana saja. Juga, minum minuman beralkohol sebelum tidur dapat menyebabkan efek ini.

6. Perubahan warna mata

Jika ada cincin putih atau abu-abu di sekitar kornea mata, itu mungkin merupakan tanda kolesterol tinggi untuk orang di bawah 45 tahun, dokter telah memperhatikan. Cincin itu tidak berbahaya dengan sendirinya dan hanya memiliki efek visual.

7. Mengidam Garam

Boleh saja menyukai makanan asin tetapi ketika Anda tidak bisa mengendalikannya lagi dan makanan asin menjadi satu-satunya yang Anda inginkan, saatnya bertanya pada diri sendiri mengapa. Ini dapat menandakan defisiensi besi, anemia, dehidrasi atau sindrom pramenstruasi, menurut sumber medis.

8. Kelupaan, kelelahan dan libido rendah

Kadang-kadang orang bingung dengan depresi karena sepertinya Anda begitu lelah dan muak dengan segala sesuatu sehingga Anda tidak memiliki energi untuk mengingat sesuatu. Dokter berbagi bahwa lebih baik untuk tidak mengabaikan kondisi seperti itu karena dapat menandakan masalah hormon tiroid dalam tubuh. Berat badan Anda juga bertambah dan terasa dingin.

9. Selalu merasa haus

Tidaklah biasa merasa haus sepanjang waktu, kata para spesialis. Ada beberapa kasus ketika itu dapat dihubungkan ke makanan yang Anda makan, jadi periksa untuk melihat apakah Anda makan terlalu banyak produk pedas atau asin. Rasa haus yang tak henti-hentinya juga bisa menjadi pertanda diabetes atau kehamilan.

10. Ingin mengunyah es

Keinginan untuk memecahkan es dapat dengan mudah dijelaskan dan mungkin lebih dari sekadar kebiasaan. Kekurangan zat besi atau anemia dapat menjadi alasan keinginan yang tidak biasa ini, beberapa penelitian telah menunjukkan. Anda mungkin ingin melakukan beberapa tes darah untuk memeriksa dan melihat apakah Anda perlu mulai mengambil suplemen.
close