5 Hal Ini Dialami Ketika Sholat - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hal Ini Dialami Ketika Sholat

Sebagai seorang muslim, sholat merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan 5 kali dalam sehari semalam. Namun terkadang, saat melaksanakan shalat seseorang kurang khusyu?

Sebagai seorang muslim tentu selalu berusaha agar selalu bisa khusyu dalam sholat sholatnya diterima dan mendapat keberkahan dalam sholat tersebut.

Ketika sedang melaksanakan sholat, mungkin seseorang pernah mengalami 5 hal berikut yang akhirnya mengganggu kekhusyuan shalat. Jika mengalaminya, maka berarti saat itu seseorang sedang digoda oleh setan.

Kusala : Merasa terpaksa dan malas saat hendak atau sedang mendirikan shalat, kita telah perprovokasi oleh setan.

Attajjul : Terburu-buru dalam melaksanakan. Ingin cepat selesai, baik dalam bacaan maupun gerakan. Tidak ada sedikit pun merasakan nikmat dalam setiap lafal yang terucap atau gerakan yang dilakukan.


Referensi pihak ketiga
Annu’as : Sering menguap, bahkan hampir di setiap gerakan dan bacaan. Anehnya, ketika selesai shalat, tidak menguap lagi. Badan kembali segar bugar. Na’udzubillah.

Marhodhulbaththahuni : Ada hasrat untuk buang angin dan kotoran dan ini terjadi berkali-kali.

Annisyan : Tidak fokus dalam mendirikan shalat dan asyik berkhayal atau mengingat hal-hal di luar shalat bahkan sampai pada tahap melupakan jumlah rakaat dalam shalatnya. Wallahu a’lam.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.