5 Jenis Permasalahan Paling Berisiko Dalam Hubungan Percintaan - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Permasalahan Paling Berisiko Dalam Hubungan Percintaan

Permasalahan seperti apa yang sering kamu temui dalam hubungan percintaan? Mungkin ada begitu banyak masalah yang harus kamu hadapi, ini sudah menjadi hal biasa dan lumrah terjadi baik karena perbedaan kepribadian ataupun perbedaan pendapat.

Namun permasalahan dalam hubungan percintaan memiliki tingkatan yang berbeda, salah satu yang harus kamu waspadai adalah tingkatan paling berisiko. Ada suatu masalah yang punya risiko tinggi, Kemungkinan hancur sebuah hubungan sangat besar dan rentan terhadap perpisahan.

Berikut ini ada beberapa jenis permasalahan paling berisiko dalam hubungan percintaan, sebaiknya kamu menghindari masalah semacam ini agar tidak terjadi keributan yang berujung saling menyalahkan.

1. Ketahuan selingkuh


Tahukah kamu bahwa selingkung bisa menimbulkan suatu permasalahan yang sangat besar dan penuh risiko? Memang perselingkuhan dalam suatu hubungan banyak terjadi di mana-mana, namun ini juga menjadi penyebab mengapa mereka mengakhiri hubungan tanpa ada kata 'Maaf'.

Kebanyakan orang tidak akan menoleransi lagi jika hubungannya dipenuhi dengan perselingkuhan, setidaknya mereka merasa dikhianati dan kesetiaan mereka merasa tidak berguna sama sekali. Dampaknya bisa sangat buruk bukan?

2. Berbohong untuk kepentingan pribadi


Kita semua tahu bahwa siapapun tidak mau dibohongi, itu berlaku juga dalam hubungan percintaan. Kebohongan yang bersifat pribadi memiliki risiko yang sangat besar dalam keretakan suatu hubungan, bukankah itu akan sangat merugikan?

Jika kamu tidak punya alasan yang baik untuk berbohong, sebaiknya berhenti melakukan hal tersebut. Risiko yang harus kamu hadapi sangat besar, bahkan perpisahan akan ada tepat di hadapan kamu. Yakin masih mau berbohong dan merasa kebohongan tersebut hanya masalah sepele?

3. Perbedaan pendapat yang berujung pertengkaran


Kita sebagai manusia memang dianugerahi pendapat yang berbeda satu sama lain, dengan kata lain tiap orang punya pemikiran yang tidak selamanya sama dan punya kebebasan untuk mengeluarkan pendapat tersebut. Namun apa yang akan terjadi jika perbedaan pendapat tersebut terjadi dalam hubungan percintaan?

Tentu sebuah risiko yang tinggi harus kamu hadapi, kebanyakan orang yang menjalin hubungan mudah sekali tersulut emosi dan membuat perbedaan pendapat tersebut sebagai masalah yang sangat besar.

Mereka tidak pernah terpikirkan untuk melakukan diskusi, berpikir tanpa akal sehat membuat semuanya bisa sangat berantakan dan tidak terkontrol lagi. Apa yang akan terjadi? Kemungkinan besar adalah sebuah perpisahan.

4. Ribut hanya karena ego masing-masing


Kita tidak bisa membantah bahwa manusia punya ego yang sangat tinggi, terkadang kepentingan sendiri selalu menjadi hal utama dan tidak peduli atas kepentingan orang lain. Namun apa jadinya jika itu terjadi dalam hubungan percintaan?

Tentu risiko terjadinya sebuah keributan akan sangat besar, padahal ketika kamu menjalin suatu hubungan seharusnya sudah siap akan hal ini. Memang tiap individu punya ego-nya masing-masing, namun ketika sudah menjalin hubungan harusnya bisa mengerti satu sama lain.

Namun apa yang sebenarnya akan terjadi? Tetap saja sebuah keributan, bahkan bisa berakhir perpisahan. Harusnya mereka sadar bahwa sikap egois tidak akan berhasil jika dibawa dalam hubungan percintaan, itu hanya akan menimbulkan perdebatan yang berkepanjangan.

5. Faktor kecemburuan


Dalam hubungan percintaan, cemburu sudah menjadi hal yang sangat wajar terjadi. Namun sebaiknya kamu tidak menganggap sepele hal semacam ini, bahkan faktor kecemburuan bisa sangat berisiko terhadap hubungan kamu. Mengapa bisa begitu?

Cemburu kadang tidak selamanya biasa saja, ada cemburu yang berlebihan hingga menuduh pasangan sudah selingkuh. Jika hal ini terjadi, sebuah permasalahan besar akan datang yang bahkan bisa berujung pada perpisahan, bukankah itu sangat mengerikan?

Itulah beberapa jenis permasalahan paling berisiko dalam hubungan percintaan. Jangan pernah memandang sepele sebuah permasalahan, itu bisa berdampak buruk dan bahkan bisa berakibat fatal.