7 area yang dapat membuat wanita klepek - klepek diranjang - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 area yang dapat membuat wanita klepek - klepek diranjang

Sementara bagian-bagian tertentu dari anatomi genitalia dikenal sebagai tempat kesenangan seksual, yang harus dihidupkan, namun tidak terbatas di bawah pinggang saja.

Area lain dari tubuh manusia memiliki konsentrasi ujung saraf yang tinggi, sehingga sangat sensitif terhadap sentuhan, tekanan, atau getaran.

Apa yang disebut "zona sensitif seksual" ini dapat berkontribusi terhadap gairah seksual, anggaplah itu sebagai peta jalan menuju akhir yang bahagia.

Meskipun setiap orang sedikit berbeda ketika dihidupkan gairah seksualnya, namun umumnya sepakat tentang zona sensitif seksual mana yang paling menyenangkan.



Zona sensitif seksual tubuh manusia mungkin tampak seperti topik yang layak untuk artikel Cosmo, tetapi informasi ini penting karena beberapa alasan.

Mengetahui "hot spot" ini merupakan nilai tambah bagi pasangan dan diri Anda sendiri, siapa yang akan mengatakan tidak untuk meningkatkan kepuasan seksual?

Mengidentifikasi zona erogen yang berbeda juga dapat meningkatkan kesehatan seksual; beberapa penelitian menunjukkan bahwa menstimulasi bintik-bintik yang berbeda dapat menghasilkan reaksi yang berbeda dalam tubuh.

Misalnya, menyentuh vagina tampaknya memicu pelepasan hormon prolaktin yang terasa baik, sementara serviks mungkin terlibat dalam mengendalikan ketegangan otot saat berhubungan seks.


Memahami zona sensitif seksual juga penting untuk memastikan bahwa orang yang menjalani operasi penggantian kelamin atau pembesaran payudara tidak kehilangan fungsi seksual yang signifikan.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efek yang tepat dari merangsang berbagai area tubuh.

Kenapa Anda sendiri tidak mencoba sedikit eksperimen pribadi saja?

Sebagai panduan, ini 7 titik sensitif wanita yang perlu Anda sentuh untuk membangkitkan gairah seksual mereka, seperti dilansir dari ajc:

1. Klitoris

Penelitian menunjukkan bahwa merangsang klitoris adalah cara tercepat dan termudah bagi banyak wanita untuk orgasme.

Sebagian besar, tekanan dan getaran adalah jalan yang harus ditempuh; penelitian menunjukkan sentuhan ringan tidak selalu memiliki efek yang sama.

2. Vagina

Pernahkah Anda mendengar mekkah terkenal tentang kenikmatan seksual yaitu "G-spot" wanita?

Baca juga: Kasihan, Sedang Asyik Berenang, Bagian Sensitif Pria Ini Malah Tersengat Ikan Pari

Ya, peneliti cukup yakin itu tidak benar-benar ada. Bagian dalam vagina, bagaimanapun, memang mengandung ujung saraf, dan wanita melaporkan bahwa stimulasi yang dalam menyebabkan orgasme yang lebih intens.

Tepi luar vagina, di sisi lain, cenderung merespon sentuhan ringan.

3. Serviks

Serviks, yang terletak di ujung bawah rahim, memiliki jalur saraf rasa-sendiri yang baik.

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa vagina, klitoris, dan leher rahim semuanya merespon secara terpisah dan jelas terhadap rangsangan seksual.

Saraf pada leher rahim merespons paling banyak terhadap stimulasi tekanan, tetapi sentuhan ringan telah terbukti menimbulkan respons juga.

4. Mulut dan bibir

Sebuah survei baru-baru ini menemukan ciuman lebih penting dalam membangun hubungan daripada gairah seksual.

Tetapi penelitian lain menunjukkan bahwa banyak wanita menilai bibir dan mulut sangat tinggi sebagai area sensitif seksual. Siapa bilang tidak mungkin keduanya?

Baca juga: Salah Satunya Lebih Sensitif, Inilah 6 Keuntungan Perempuan yang Miliki Buah Dada Kecil!

5. Leher

Menurut sebuah survei besar internasional terhadap wanita, baik tengkuk dan leher adalah salah satu dari 10 zona sensitif seksual teratas.

Satu penelitian menemukan bahwa leher sangat sensitif terhadap sentuhan ringan, terutama (cukup aneh) di antara orang dengan lemak tubuh rendah.

Penelitian lain menemukan bahwa wanita dengan cedera medulla spinalis dapat terangsang oleh stimulasi leher saja.


Ini bagian paling sensitif pada wanita.

6. Payudara dan putting

Sementara pria dan wanita mungkin suka melihat payudara (untuk tujuan evolusi, tampaknya), mereka tidak hanya untuk pertunjukan, namun payudara mereka juga memainkan peran dalam gairah seksual.

Ternyata stimulasi puting menyebabkan kembang api di daerah otak yang sama yang memproses sensasi dari klitoris dan vagina.

Seperti halnya klitoris, tekanan dan getaran pada umumnya adalah cara untuk meningkatkan gairah seksual.

7. Telinga


Telinga sangat sensitif terhadap sentuhan, mungkin karena sejumlah besar ujung saraf.

Meskipun belum ada ilmu yang mengatakan mengapa telinga itu sensitif, tampaknya itu adalah konsensus yang cukup umum.