8 Hal Ini Jadi Penghalang Rezeki - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Hal Ini Jadi Penghalang Rezeki

Sama seperti ajal dan jodoh, rejeki merupakan satu di antara sekian banyak misteri kehidupan. Namun, Allah Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang membuat aturan yang sangat manusiawi tentang konsep rezeki bagi seluruh hamba-hamba-Nya.

Selain memberitahukan sebab-sebab tercurahnya rezeki, Allah juga memberitahukan hal-hal yang menjadi penghalang tersampai nya rezeki bagi seorang hamba. Di antara penghalang-penghalang rezeki tersebut, ada delapan penghalang utama rezeki yang amat banyak diabaikan seperti;

1. iri.


iri adalah kesalahan besar penghalang rezeki, Saat ada iri yang timbul dalam hatimu dan kamu mulai mementingkan dirimu sendiri, maka kekacauan sudah bersiap menjerat langkah kakimu. Iri membuat hatimu berubah jahat dan keegoisanmu akan menjadi senjata yang mampu melukai banyak orang.

Jangan hanya melihat berkat yang diterima oleh orang lain, melainkan lihatlah berkat yang selama ini telah Tuhan curahkan atas hidupmu.

2. Meninggalkan ibadah.

meninggalkan ibadah adalah kesalahan besar. Ada baiknya kamu selalu menjaga nya, sebisa mungkin ditunaikan. Sebaiknya ketika panggilan Allah berkumandang segeralah penuhi panggilannya, jangan ditunda. tidak mau juga kan rezekinya ditunda oleh Allah.

3. Durhaka Kepada Orang Tua.


Surga ditelapak kaki ibu, durhaka kepada kedua orang tua sama saja menjauhkan diri dari surga. Sekaligus menjauhkan dari rezeki yang halal. Ingat doa orang tua sangat besar kuasanya.

4. Rizki Haram.


Perolehlah rizki dengan cara yang halal, dengan usaha yang halal. Rizki yang diperoleh secara haram bisa memutus rizki halal karena rizki haram adalah termasuk dosa besar penghalang rezeki halal.

5. Memutus Silaturahim.


Memutus silaturahim merupakan hal yang menghalangi rezeki, sebaliknya menyambung silaturahim adalah hal yang mendatangkan rezeki.

6. Menuduh dan Bersaksi Palsu.


Hati hati dengan ucapan mu, mulutmu harimau mu. Terkadang mulut susah untuk dikendalikan, tapi cobalah berkata yang baik atau diam.

7. Kikir dan Pelit.


Kikir merupakan dosa penghalang rezeki, jauhilah kikir. Sebaliknya dermawan, suka menolong merupakan sikap yang mendatangkan rezeki.

8. Ghibah.

Ghibah atau gosip, membicarakan keburukan orang merupakan dosa besar! Awas, ghibah juga bisa dalam acara televisi.

Mari tinggalkan 8 perbuatan sia-sia tersebu. Agar rejeki makin lancar dan kita makin dicintai oleh Allah.