Atta Halilintar Buka Suara Tentang Corona - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atta Halilintar Buka Suara Tentang Corona

Jumlah pasien terjangkit virus corona (Covid-19) terus bertambah. Teranyar, pemerintah mengumumkan pasien terjangkit virus tersebut berjumlah 227 orang.

YouTuber Atta Halilintar prihatin dengan kondisi tersebut. Ia juga menunjukkan empatinya terhadap petugas medis dan masyarakat menengah ke bawah terkait pandemi virus corona ( Covid-19).

Melalui laman kitabisa.com, Atta menggalang dana masyarakat untuk disalurkan kepada mereka.

Pria kelahiran November 1994 itu mengungkapkan alasannya memilih petugas medis dan masyarakat menengah ke bawah untuk dibantu.

"Petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan dan positif corona, masyarakat kecil yang enggak bisa kerja di rumah, kayak pedagang keliling misalnya," tulis Atta seperti dikutip Kompas.com dari laman Kitabisa.com, Rabu (18/3/2020).


"Aku bikin galang dana ini supaya kita semua bisa bantu petugas kesehatan dan masyarakat kecil yang rawan terkena corona. Buat bantu mereka kamu bisa donasi di galang, bisa donasi cuma mulai dari 1.000 doang kok," Atta beralasan.

Atta mengatakan uang yang terkumpul akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri yang akan disalurkan ke tenaga medis.

"Kita akan kasih masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya yang fungsinya melindungi diri supaya gak tertular. Sekarang, banyak tenaga kesehatan yang pakai alat seadanya karena stok alat pelindung semakin menipis," tulis Atta.


Selain itu, bantuan juga akan diberikan dalam bentuk sembako dan keperluan sehari-hari lainnya untuk masyarakat kecil.

"Jangan pernah pikir, 'ah baru segitu aja korbannya'. Ingat guys, itu bukan cuma angka, tapi nyawa saudara-saudara kita. Belum lagi virus corona menyebar secara cepat," kata Atta sebelumnya.

Penggalangan dana itu dimulai pada Selasa (17/3/2020) dan akan dibuka selama 75 hari. Jumlah donasi yang ditargetkan adalah Rp 150 juta.

Hingga pukul 15.46 WIB, donasi yang terkumpul mencapai Rp 64,2 juta dari 1.349 penyumbang.
close