Daftar Motor Matic Paling Boros BBM. No. 1 Sempat Jadi Favorit - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Motor Matic Paling Boros BBM. No. 1 Sempat Jadi Favorit

Motor matic beberapa tahun belakangan sudah sangat menjamur. Di setiap sudut kota maupun jalanan plosok pastinya bisa dengan mudah ditemui motor matic.

Motor matic dijaman sekarang sendiri sudah menggunakan beragam teknologi canggih salah satunya penghemat bahan bakar, seperti Fuel Injeksi.

Namun beberapa motor matic yang pernah ada ini dianggap paling boros penggunaan bahan bakarnya, ya sebagian merupakan model jadul yang belum menggunakan teknologi seperti saat ini. Apa saja ya?

1. Mio 115

Referensi pihak ketiga
Salah satu motor produk Yamaha yang merupakan awal-awalnya motor matic naik daun. Ya saat itu Mio 115 menjadi motor yang difavoritkan banyak orang. Namun mereka pun menyadari kalau motor ini sangat boros jika dibandingkan motor bebek yang kala itu yang paling menjamur di masyarakat. Siapa yang pernah punya Mio 115, seberapa boros sih?

2. Beat 110

Setelah Mio 115 ada produk baru dari Honda yang sampai saat ini masih menjadi trend. BeAT 110 menjadi motor matic ramping dan sangat trendi saat itu. Namun permasalahannya masih sama, yakni motor ini juga tak kalah boros. Namun lebih boros Mio.

3. Yamaha Nouvo

Jika berbicara soal nenek moyang motor matic Yamaha, Nouvo menjadi yang pertama dirilis namun dengan body motor bebek. Lagi-lagi konsumsi bahan bakar motor ini juga sangat boros karena menggunakan mesin matic.

4. Suzuki Spin


Matic dari Suzuki dengan mesin cukup besar kala itu yakni 125cc. Namun kehadirannya kala itu tak cukup menyaingi BeAT dan Mio yang masih menjadi favorit. Ya karena Spin juga terkenak borosnya guys.

5. Suzuki Skywave

Motor matic lainnya dari Suzuki yang kehadiranbya untuk menyaingi Vario dari Honda dan Soul GT dari Yamaha. Namun sayangnya Skywave kalah jauh. Suzuki tetap menggunakan karburator dimana yang lainnya sudah masuk ke injeksi.

6. Vespa Sprint

Motor matic dari produk Vespa memang berbeda dari motor lainnya. Desainnya yang selalu memberikan kesan klasik dan selalu memberikan nostalgia.

Nanun Vespa Sprint termasuk sangat boros, penggunaan bensin hanya mampu 32,5km/liter. Jika dibandingkan produk Jepang seperti Honda, Yamaha yang minimal bisa 40km/liter.