Investor bitcoin rugi Banyak - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Investor bitcoin rugi Banyak

Pasar mata uang kripto jatuh dalam, mengikuti kehancuran pasar minyak dunia dan aksi jual di pasar saham. Nilai kapitalisasi dari seluruh mata uang kripto turun US$ 21,58 miliar atau sekitar Rp 320 triliun dalam sehari.

Data tersebut Dilansir dari CNBC International, Senin (9/3/2020), jam 10 pagi waktu Singapura, dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Untuk bitcoin, uang kripto dengan nilai terbesar, harganya jatuh 8% dalam sehari terakhir. Meski sejak awal tahun, bitcoin tetap mencatatkan kenaikan 12%.


Aksi panik jual di pasar mata uang kripto terjadi, setelah harga kontrak minyak jenis Brent jatuh 30% di hari ini ke US$ 31,02/barel, yang merupakan harga terendah sejak Februari 2016.

Penurunan harga minyak dunia karena Arab Saudi memangkas harga jual minyak yang diproduksinya. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran terjadinya perang harga minyak di pasar dunia.

Kondisi di pasar saham juga tak jauh berbeda. Pasar saham Jepang dan Hong Kong turun tajam. Demikian juga di pasar saham Indonesia, di mana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh 4% lebih.

Harga uang kripto lainnya, seperti ethereum dan XRP juga jatuh lebih dari 10%.


close