Manfaat kebiasaan tidur ga pake celana untuk wanita - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat kebiasaan tidur ga pake celana untuk wanita

Setiap orang memiliki kebiasaan tertentu sebelum tidur. Ada yang main hp, baca buku, melakukan perawatan kecantikan, dan lain-lain.


Selain hal disebutkan tadi, ada kebiasaan tidur yang baik tapi masih sedikit wanita yang menerapkannya karena risih. Kebiasaan yang dimaksud adalah tidur tanpa mengenakan celana dalam.

Dilansir dari hellosehat.com (25/04/17) dan sudah direview oleh dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum, berikut ini manfaat dari tidur tanpa celana dalam.

1. Membuat vagina bernapas


Menurut Dr. Alyssa Dweck, seorang dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisxo, New York, hampir sepanjang hari area genital wanita tertutup sehingga jadi lembap. Dan ini merupakan kondisi yang baik bagi perkembangbiakan jamur dan bakteri.

Karena itu Dr. Alyssa Dweck menyarankan untuk tidak memakai celana dalam saat tidur untuk memberi kesempatan vagina ‘bernapas’ sehingga menurunkan risiko vagina mengalami iritasi dan mencegah vagina lembap.

2. Melancarkan sirkulasi darah


Jarang sekali wanita yang mengenakan celana dalam longgar. Biasanya ketat dan ini bisa mengganggu sirkulasi darah jika dipakai seharian.

3. Mengurangi risiko terkena infeksi



Dr Gillian Dean, direktur medis Planned Parenthood New York City menjelaskan bahwa tidur tanpa menggunakan celana dalam bisa menurunkan risiko infeksi akibat vagina yang lembap. Namun jika memutuskan tidur tanpa celana dalam harus pastikan dulu kondisi tempat tidur dalam keadaan bersih
close