Ditolak mertua gara - gara hanya seorang petani - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditolak mertua gara - gara hanya seorang petani

Selama kita hidup di dunia ini hendaklah tak pernah melihat buku hanya dari covernya saja, sebab belum tentu isi buku itu tidak menarik dan berfaedah. Begitu juga dalam menilai seseorang tak boleh kita tergesa-gesa menyimpulkan tentang seseorang hanya dalam satu sudut pandang saja.


Apa yang kita simpulkan belum tentu benar dan bisa jadi salah kaprah dan akhirnya menyesal di kemudian hari. Seperti yang dialami oleh keluarga Malaysia ini saat menjudge seorang pria baik hati dan seorang petani saat ingin melamar gadis pujaan hatinya.

Meskipun dia hanya seorang petani, namun dia bisa sukses dengan kerja kerasnya. Dia adalah Shahrizal Denci pria asal Malaysia.

Kisahnya dibagikan di laman sosial media yang dia miliki dan telah menjadi viral di Twitter bernama @DenciShahrizal yang admin kutip dari www.tribunstyle.com, Minggu (12/4/2020) begini kisah selengkapnya.

Pria itu tak menyesal setelah ditolak lamarannya oleh orang tua gadis pujaan hatinya, hingga hal itu ia jadikan motivasi untuk membuktikan bahwa seorang petani bisa sukses dari hasil pertaniannya.

Bisa dibayangkan jika semua orang tak mau jadi petani maka kita semua ini mau makan apa? Gak mungkin kan makan batu atau kertas.

Nah, semenjak ditolak calon mertua, Shahrizal ini kemudian gigih mengembangkan pertaniannya dan segala macam sayuran dia tanam. Dia ternyata lulusan dari universitas ternama di Malaysia dan ayahnya juga a seorang petani hingga dia faham betul seluk-beluk pertanian dan jenis-jenis tanaman.

Hingga beberapa tahun berlalu, akhirnya ibu dari calon istrinya yang menolaknya dahulu melewati kebun yang dimiliki Shahrizal kemudian terkagum-kagum akan luasnya kebun yang dimilikinya dan menyesal kenapa dahulu tidak mengizinkan anak gadisnya menikah.

Namun, nasi telah menjadi bubur dan kini Shahrizal sudah menambatkan hatinya kepada gadis lain dan telah menikahinya. Bahkan telah dikarunia anak yang tampan dan manis.

Selamat menyesal ya, makanya jangan jadi orang yang sombong, akibatnya terkena kata kata sendiri kan.