Istri Sibuk Bekerja, Suami Bermesraan dengan Tetangga. - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istri Sibuk Bekerja, Suami Bermesraan dengan Tetangga.

Ketika memutuskan menikah sudah pasti dengan segala resikonya termasuk bila ekonomi tidak menentu karena rejeki terus berubah. Keadaan ini juga dialami oleh MT, seorang istri yang terpaksa banting tulang karena suami Kena PHK dari tempat kerja. Awal pernikahan hubungan tentu bahagia namun setelah berjalan 15 tahun ujian datang menerpa rumah tangga mereka. Keadaan serba kekurangan tentu berat apalagi memiliki 4 anak untuk biaya harian dan sekolah sehingga harus pinjam uang sana Sini, gali lubang tutup lubang sebab sang suami kini pengangguran sedang istrinya bisa membantu hanya serabutan dirumah tetangga. Mau mencuci, bersih-bersih, apapun itu asal dapat uang halal begitulah prinsip mereka.

Sang suami (SN) setelah tidak bekerja dikantor kini ia bekerja menjadi tukang ojek. Sudah tentu kurang, maka harus putar otak agar kebutuhan bisa tercukupi. MT kemudian dari tetangga ditawari kerja diluar kota yaitu Surabaya untuk menambah penghasilan keluarga kemudian berunding dengan suami lalu disepakati istrinya merantau. Rasanya udara segar datang pada mereka, tidak lagi berhutang sana sini namun bencana lain datang merusak kedamaian keluarga.

SN beberapa kali dibicarakan oleh para tetangga karena sering memboncengkan tetangganya dan tidak wajar. Meskipun setiap ditanya jawabnya penumpang namun kenapa sering diajak pulang kerumahnya ketika keadaan sepi dan anak-anak SN sekolah. Istri yang jauh tentu tidak tahu ia hanya pulang sebulan 1 X untuk mengirim uang dan melepas rindu dengan keluarga. Gosip sering terdengar ditelinga MT namun ketika tanya suami selalu jawabannya tidak memuaskan. Sampai suatu ketika MT pamit berangkat kerja pagi harinya. Tapi dilihat wajah SN begitu sumringah mengetahui kepergian istrinya. Siang harinya SN mengajak tetangganya masuk rumah dan tidak kunjung keluar.

Istrinya yang dari pagi sudah menunggu masuk rumah lagi, betapa terkejutnya sang istri melihat suaminya bermain berdua dirumah mereka. Melihat kejadian itu istrinya marah besar dengan teriakan keras sampai para tetangga datang. Pertengkaran besar terjadi sehingga para tetangga berdatangan. Pak RT akhirnya datang melerai dan dibicarakan antar kedua belah pihak. Saat ditanya alasannya selingkuh karena ia merasa kesepian sedang istrinya sibuk bekerja jauh. Mendengar jawaban sang suami tanpa rasa bersalah akhirnya istrinya mengajukan gugatan cerai. Ketika sudah membuat kesepakatan jangan seperti kejadian ini istri sibuk bekerja suami malah bermesraan dengan tetangga dengan alasan kesepian sehingga istri ajukan perceraian.

***

Pelajaran bagi kita untuk tetap menjaga komunikasi dan membicarakan semua permasalahan pada pasangan. Ketika sudah disepakati jangan sampai ada perselisihan atau perselingkuhan dengan berbagai alasan. Setialah pada pasangan meskipun jauh.
close