Jerinx SID ingin Disuntik Virus COVID-19 - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jerinx SID ingin Disuntik Virus COVID-19

Jerinx SID kembali sukses menggegerkan warganet usai menyatakan dirinya siap berinteraksi dengan pasien positif Corona atau disuntik virus COVID-19. Namun, Jerinx menyertakan syarat yakni berbagai pihak yang menyarankan lockdown sebagai solusi bersedia dipenjara apabila ia berhasil selamat.

Spesialis jantung yang juga aktif sebagai influencer kesehatan, dr Vito A. Damay, SpJP(K), MKes, menanggapi tantangan Jerinx tersebut. Menurut dokter Vito, pernyataan Jerinx berpotensi memicu perpecahan sehingga upaya meredam penyebaran virus Corona yang selama ini gencar dilakukan terancam gagal.

"Boleh-boleh saja mengatakan ini adalah konspirasi, itu hak masing-masing orang," ujar dokter Vito dilansir dari detikHealth. "Bagi kami yang melihat pasien COVID-19 di RS, melihat bagaimana paru parunya rusak, bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi tiba tiba banyak dalam satu waktu, its a real thing untuk kami tenaga medis."

Dokter Vito juga seakan menyindir Jerinx yang berani menuliskan tantangan tersebut karena mengetahui dokter tidak akan melakukannya. "Ya nantang disuntik virus Corona sih mungkin saja beliau berani karena justru dia cerdas. Dia tau kami dokter tidak mungkin melakukannya karena sumpah dokter kami," sambung dokter Vito.

Lebih lanjut, dokter Vito berharap masyarakat dapat memahami keadaan tenaga medis yang berhadapan langsung dengan virus Corona. Bukan pujian, dokter Vito dan tenaga medis lain hanya berharap dukungan masyarakat agar pandemi Corona cepat selesai.

"Kalaupun ini konspirasi, kalaupun benar konspirasi, fokus kami tenaga medis adalah menyelamatkan dan menolong teman-teman kami, bapak dari anak-anak, ibu dari penerus bangsa, anak-anak muda penerus bangsa yang terancam tertular penyakit yang bisa mematikan ini," tutup dokter Vito. "Kami tidak harap dipuji-puji. Kami harap dukungan semua pihak agar wabah ini berakhir."

Sementara itu, Jerinx akan membuat diskusi bersama dokter Tirta tentang "Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit". Diskusi tersebut akan disiarkan di akun Instagram @jrxsid dan @dr.tirta pada Rabu (29/4) pukul 8 malam.