Atta Halilintar Sebut Video Ferdian Paleka ' Sampah ' - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atta Halilintar Sebut Video Ferdian Paleka ' Sampah '

YouTuber Ferdian Paleka masih menjadi topik pembicaraan publik setelah menge-prank waria dengan memberikan kotak sembako yang ternyata berisikan batu dan sampah. Kini Ferdian sudah ditangkap dan diadili secara hukum. Namun tindakan tersebut menuai pro-kontra karena banyak yang berpendapat apabila Ferdian tak perlu sampai dipenjara.


Salah satu public figure yang ikut memberikan tanggapannya adalah YouTuber nomor satu di Indonesia, Atta Halilintar. Atta menilai konten Ferdian hanyalah video sampah. Namun warganet justru meminta Atta untuk "berkaca" setelah memberikan komentar tersebut.


Dua stand-up komedian Tanah Air rupanya juga merespons tanggapan Atta. Ialah Uus  dan Tretan Muslim yang memang dikenal lantang menyuarakan pendapatnya di media sosial. Tretan pun sependapat dengan warganet bahwa Atta sebenarnya sedang mengomentari konten YouTube-nya sendiri.

"Sedang reaction konten sendiri. Respect," tulis Tretan sambil membagikan tangkapan layar konten YouTube Atta bertajuk "Prank Sampah! Jadi Buron Polisi!". Hingga saat ini, cuitan Tretan nyaris disukai 50 ribu pengguna Twitter dan dibagikan belasan ribu kali.


Sedangkan Uus mengomentari video editan netizen yang memperlihatkan Atta sedang mengomentari konten YouTube-nya sendiri. Uus lantas mengingatkan netizen tersebut akan UU ITE yang seolah sudah biasa digunakan Atta untuk melaporkan pembencinya. "Ati-ati bang kena UU ITE sama dia," tulis Uus pada Senin (11/5).

Unggahan Tretan maupun Uus rupanya disindir oleh sejumlah penggemar Atta yang meminta mereka menghargai karya Atta. "Kalo sampah gak mungkin subscriber nya 22 juta booos, viewernya jutaan, gak mungkin booss, respect doong sama content creator laen, usaha biar subscribe naek jangan nyinyir kerjaannya," komentar salah satu fans.
close