Fakta Ferdian Paleka Yang bikin tercengang - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Ferdian Paleka Yang bikin tercengang

Kasus Youtuber Ferdian Paleka masih belum selesai sejak 3 Mei lalu video konten buatannya viral di media sosial karena berisi prank sembako isi sampah dan batu ke transpuan.


Video dengan konten tersebut akhirnya menuai hujatan dari para netizen yang geram sama aksinya di tengah pandemi dan bulan suci Ramadan begini.

Ferdian yang sempet ngilang ketika dicari sama pihak kepolisian akhirnya diciduk dalam perjalanan tol Tangerang - Merak Banten oleh Polrestabes Bandung.

Kini, Ferdian Paleka udah diringkus dan ditahan dengan Pasal 45 Ayat 3 UU ITE tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik.

Selain itu polisi juga menerapkan dua pasal tambahan atas kasus tersebut, yakni Pasal 36 dan Pasal 51 Ayat 2 UU ITE Nomor 11 Tahun 2008, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp12 miliar.

Namun netizen-pun nggak abis-abisnya ngebully youtuber asal kota kembang ini, sosial media masih rame beredar konotasi negatif ke arahnya dan video dengan durasi pendek yang nunjukin keberadaan dari Ferdian di polsek untuk ngejalani hukuman dari pihak polisi.

Meski begitu, nggak banyak yang tahu mengenai identitas asli Ferdian Paleka. Informasi yang didapetin hanya lewat postingannya di youtube soal latar belakang dan pekerjaannya sebelum jadi youtuber.

Ada salah satu video yang ngejelasin cukup banyak soal siapa Ferdian Paleka di video berjudul Question and Answer (QNA) di akun youtube Ferdian Paleka yang diunggah sekitar 2 bulan lalu.


Usia


Dalam videonya, Ferdian Paleka mengaku umurnya 20 tahun, yang mengejutkan lagi, kalo ternyata "Mei ini 21 tahun," ujar Ferdian Paleka dalam video tersebut.

Pendidikan Terakhir


Sedangkan dalam video itu juga dia mengatakan kalo Ferdian Paleka adalah lulusan SMK. Tapi nggak dijelasin SMK jurusan apa.

Pekerjaan Sebelumnya


Ferdian Paleka juga mengaku kalo dia pernah kerja di sebuah manajemen mall. Menurut pengakuannya, dia punya gaji lumayan saat bekerja di sana. Namun akhirnya dia keluar karena nggak betah lagi.

Respons Keluarga Soal Youtube


Ferdian mengaku kalo keluarganya nggak pernah memarahi apalagi ngelarang dirinya soal youtube. Tapi keluarganya cuman minta dirinya untuk nggak berlebihan.

Dari video QnA di akun youtube-nya itu, ada yang nanyain soal motivasinya jadi youtuber, dengan santai Ferdian jawab kalo pengen terkenal.

Tapi ada yang bisa dipetik dari yang di inginkannya untuk terkenal lewat jalur youtuber, ternyata Ferdian pengen punya banyak uang dan ngebahagiain keluarganya dengan ngebeliin rumah dan mobil sport untuk orang tuanya.

Asal Nama Paleka


Ferdian nyeritain kalo Paleka sebenarnya nama belakang kakaknya yang udah meninggal. Kakaknya bernama Andrian Paleka. (*)
close