Fakta tentang Bardock Ayahnya Goku - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta tentang Bardock Ayahnya Goku

Banyak hal tentang Bardock, ayah sebenarnya dari Son Goku yang menentukan masa depan ras Saiyan di tangan Frieza, lho! Penasaran bagaimana? Cek dulu fakta Bardock yang satu ini!

1. Punya dua versi!


Versi yang muncul di dalam episode-episode spesial dalam Dragon Ball Z berbeda dengan interpretasi Bardock yang ada di Super. Kenapa? Karena Bardock versi Dragon Ball Super mengikuti kisah latar belakangnya di Dragon Ball Minus!

2. Yang mengirim Goku ke Bumi!


Pada akhirnya, mau versi manapun tetaplah Bardock dan Gine, istrinya yang mengirimkan Goku ke Bumi. Namun, yang membedakan antara setiap versinya adalah waktu dalam menyadari rencana Frieza untuk menghabisi semua Saiyan!

3. Sadar rencana Frieza!


Bardock versi Dragon Ball Z menyadari rencana Frieza dalam memusnahkan ras Saiyan setelah ia diserang duluan oleh Dodoria. Namun dalam versi Super, Bardock menyadari rencana tersebut sedikit demi sedikit dari kesan Frieza akan bangsa Saiyan!

4. Pahlawan Saiyan Kelas Bawah!


Akira Toriyama mengatakan, "Karena tindakan Bardock dalam menyelamatkan teman-temannya, yang langka di kalangan Saiyan, ia sangat disegani oleh sejumlah kesatria kelas bawahnya."

5. Jadi baik berkat Gine!


comicbook.com
Meskipun seorang Saiyan terkenal ganas, namun Bardock memiliki beberapa sifat baik dan perhatian kepada rekan-rekannya. Hal itu berakar dari kehidupannya yang bahagia bersama Gine, istrinya!

6. Versi lamanya bisa melihat masa depan!


Dalam versi Dragon Ball Z, Bardock diwariskan kemampuan untuk melihat masa depan, di mana Frieza akan memusnahkan para Saiyan. Namun, ia juga melihat masa jauh lebih depan lagi, di mana keturunannya kelak yang akan mengalahkan Frieza!

7. Menjadi faktor besar dalam mengalahkan Frieza!


Kalau saja Goku tidak dilarikan ke Bumi, barangkali Frieza telah mencapai tujuannya sebagai penguasa Universe 7 dan menjadikan Bumi sebagai salah satu jajahannya! Lebih hebatnya lagi, keturunannya selalu menjadi tokoh penting dalam menyelamatkan dunia tersebut!

8. Masih merupakan suruhan Frieza!


Sebelum dikhianati, meskipun ia perhatian kepada rekan-rekannya dan istrinya, Bardock tetaplah seorang suruhan Frieza yang telah membantai berbagai ras lainnya di dalam ekspedisi sosok antagonis tersebut!

9. Tidak bisa diselamatkan oleh ceritanya!


Meskipun dengan segala balasannya yang heroik, dalam versi resmi yang kemudian berlanjut ke Dragon Ball Super Bardock dan Gine tetap meninggal di dalam serangan yang diluncurkan oleh Frieza ke planet Vegeta.

Apa pendapatmu tentang kumpulan fakta Bardock ini? Bagikan opinimu terhadap karakter tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!