Fakta tentang honekawa suneo - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta tentang honekawa suneo

Tajir melintir dan selalu up-to-date dengan berbagai mainan terbaru mungkin adalah sesuatu yang membuat kamu iri dengan sosok Suneo Honekawa ini.

Sebagai tokoh reguler dalam "Doraemon" mau tidak mau kita harus melihat sosok Suneo yang menyebalkan ini hampir di setiap episode anime "Doraemon". Suneo juga punya andil cukup besar sebagai alasan kenapa Nobita selalu merengek meminta kucing robot temannya mengeluarkan suatu alat atau mainan yang dia harap bisa menyaingi kecanggihan mainan Suneo.

Tapi tunggu, kami tidak akan membahas hal-hal apa saja yang Suneo lakukan untuk menjatuhkan martabat Nobita. Kami akan membahas fakta-fakta di balik ketajiran Suneo yang mungkin bisa membuatmu lebih iri dan dengki, atau justru menyukai tokoh Suneo karena dia menarik dan menggemaskan.

Langsung saja!

1. Nama marganya sempat ditulis "Namekawa"

Bahasa Jepang memang ribet sih. Banyak kanji yang mirip hingga kadang sulit untuk membedakannya. Begitu juga dengan nama marga Suneo yang seharusnya Honekawa (骨川) sempat salah ketik menjadi Namekawa (滑川).

2. Suneo belum pernah menang saat bertengkar melawan Nobita

Meskipun kadang sengak dan terkesan merendahkan Nobita, Suneo belum pernah menang saat bertengkar dengan Nobita. Entah bagaimana kalau mereka harus adu kekuatan fisik, tapi dengan adanya Doraemon, Nobita sudah jelas tak terkalahkan bahkan oleh Giant sekalipun.

3. Sebelas-dua belas dengan Nobita, Suneo  juga tidak terlalu pandai

Dengan keluarganya yang tajir, Suneo mengikuti berbagai les untuk mendukung masa depannya kelak. Tapi sebenarnya dia juga enggak pintar-pintar amat, apalagi kalau dibandingkan si serba bisa Dekisugi.

Tapi bagi Giant yang tidak pintar, sosok Suneo sudah seperti ensiklopedia berjalan.

4. Suka onion gratin dan benci jagung

Meskipun tajir melintir, Suneo tak lantas memilih makanan mewah sebagai favoritnya. Dia lebih suka onion gratin yang bisa dimasak sendiri di rumah. Sementara yang ia benci adalah makanan yang terbuat dari jagung.

5. Punya adik

Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa Suneo adalah anak tunggal. Tapi tentu saja tidak. Suneo sebenarnya punya adik dengan nama Sunetsugu. Adiknya ini tinggal di Amerika dan diadopsi oleh pamannya yang tinggal di sana. Karena itu tidak heran kalau kamu jarang menemui adegan dimana kakak beradik Honekawa ini terlihat bersama.

6. Uang saku 10 ribu yen per bulan

Di Jepang, anak SD rata-rata mendapat uang saku seribu yen (Sekitar Rp 140 ribu) dalam sebulan. Sedikit jika dibandingkan dengan uang saku anak SD di Indonesia. Namun hal itu wajar karena sekolah di Jepang tidak mengizinkan siswanya jajan di luar dan menyediakan makan siang di sekolah.

Nah, lain halnya dengan rata-rata anak SD yang lain, Suneo yang mendapatkan uang saku 10 ribu yen (kurang lebih Rp 1 juta 400 ribu) setiap bulannya ini membuktikan bahwa dia benar-benar berasal dari keluarga yang kaya raya.

7. Ayahnya adalah direktur perusahaan kreatif?

Dalam "Doraemon" selalu dikatakan bahwa ayah Suneo adalah direktur sebuah perusahaan. Tapi apakah kamu tahu kalau perusahaan yang ayah Suneo bawahi ini adalah perusahaan kreatif?

Pada suatu adegan Suneo pernah mengatakan bahwa ayahnya tengah sibuk mengurus desain produk. Entah desain produk apa, tapi kita bisa menyimpulkan bahwa ayah Suneo merupakan direktur di perusahaan kreatif.

8. Narsis

Suneo yang seringkali bersama Giant mungkin tidak terlalu mencolok bagi kamu. Tapi di balik ketidakmencolokkan itu, ternyata Suneo sangatlah narsis.

Dalam sebuah episode Suneo diceritakan sempat mengagumi dirinya sendiri saat berkaca. Kurang narsis apa coba?

9. Sombong tapi cukup peka

Suneo memang dikenal suka pamer dan sombong. Tapi itu hanya di lingkungan pertemanannya saja. Di luar itu Suneo dikenal baik dan sopan. Hal itu pun pasti hasil dari didikan orang tuanya agar Suneo juga turut menjejaki kesuksesan dalam berbisnis, dan bermasyarakat.
close